Minggu, 20 Juni 2010

Konflik ITATS 6

07 April 2010, 11:42:54| Laporan Eddy Prastyo

Beasiswa Tidak Cair, Mahasiswa ITATS Unjukrasa

suarasurabaya.net| Puluhan mahasiswa ITATS di kampus Jl Arif Rahman Hakim gelar unjukrasa, Rabu (07/04). Mereka memprotes pihak rektorat karena dana beasiswa BKM 2010 senilai Rp678 juta belum juga dicairkan, padahal proses perwalian sudah lama terlewati.

Dalam unjukrasa ini, mahasiswa menggelar berbagai poster dan spanduk bertuliskan hujatan pada rektorat.DIDIT FATCHURRAHMAN Koordinator Ormawa ITATS pada suarasurabaya.net mengatakan wajar saja jika 678 mahasiswa calon penerima beasiswa itu kecewa dan marah. "Mereka sudah diberitahu dapat beasiswa sejak tahun 2009 dan sudah njagakno beasiswa itu. Ternyata dalam perwalian, beasiswa itu tidak keluar," kata dia.

Banyak diantara orangtua mahasiswa yang akhirnya terpaksa pinjam uang atau bahkan menjual barang berharga keluarganya agar bisa kuli
ah, kata DIDIT.

Aksi unjukrasa ini, kata DIDIT, sudah 2 kali dilakukan tapi sampai kini tetap belum ada kejelasan tentang pencairan beasiswa. Jawabannya, kata DIDIT lagi, uang itu masih tertahan di Yayasan Perguruan Teknik Surabaya (YPTS) akibat perseteruannya dengan rektorat.(edy)

Teks Foto :
- Aksi unjuk rasa mahasiswa dengan membentangkan poster.
Foto : EDDY suarasurabaya.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar