Minggu, 20 Juni 2010

Konflik ITATS 4

Joni Firmansyah "Kami ingin, yayasan memberikan laporan pertanggungjawaban keuangan besok (hari ini, Red)," ungkap Joni Firmansyah, salah seorang mahasiswa yang berdemo kemarin.
Rektorat Sebab, sejak konflik mengemuka Januari lalu, pemilihan rektor tidak bisa berjalan sesuai prosedur. "Rektorat sudah menyampaikan pertanggungjawaban. Kami juga menunggu pertanggungjawaban dari Yayasan," katanya.
Abdul Demo yang dilakukan mahasiswa kemarin tidak dihadapi langsung oleh Ketua Pengurus YPTS Abdul Zikri. Mereka hanya dihadapi Suheni, bendahara yayasan, yang berada di Kantor YPTS ITATS. Terpisah, di Kantor YPTS lainnya di kawasan Kendangsari, Abdul menjelaskan duduk permasalahan yang selama ini menjerat ITATS. "Kami merasa, semua yang kami lakukan sudah sesuai prosedur," ungkap pria 56 tahun tersebut.
Tidak ada kewajiban bagi pengurus YPTS Menurut dia, justru rektorat yang tidak melangkah berlandaskan aturan hukum statuta kampus dan logika berpikir. Dia menegaskan, tidak ada kewajiban bagi pengurus YPTS untuk melaporkan pertanggungjawaban keuangan kepada rektor, apalagi mahasiswa.
Zikri Ketika ditanya mengapa mangkir dari undangan kemarin, Zikri menyatakan, seharusnya rektorat sejak jauh hari memberikan salinan laporan pertanggungjawaban itu. ''Kami belum menerima salinan. Seharusnya, kan sudah diberikan dulu biar dipelajari,'' ujarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar