Senin, 05 Juli 2010

Gedung Pencakar Langit Penangkap Hujan (rain collector skyscraper)

Quote:

Quote:
Mahasiswa arsitektur Polandia, Ryszard rychlicki dan Agnieszka Nowak dari H3AR mendapat perhatian khusus untuk usulan mereka dalam kompetisi 2010 pencakar langit.

'Pencakar langit pengumpul hujan' adalah sebuah bangunan yang atap dan eksternal shellnya terdiri dari sistem talang, yang ditujukan untuk menangkap curah hujan sebanyak mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penduduknya. konsumsi harian rata-rata air per orang adalah 150 liter, yang 85 liter dapat digantikan oleh air hujan. Dalam air tiga puluh tahun terakhir konsumsi air telah meningkat signifikan. Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap seperti meningkatnya jumlah mesin cuci dan mesin cuci piring, meningkatkan popularitas taman perangkat mandi dan WC pembilasan. Sepertiga dari air yang digunakan di rumah tangga di negara-negara barat yang digunakan di toilet. Sejak tahun 1900 jumlah air konsumsi di AS telah meningkat 1000%. saat ini, sebuah american rata-rata menggunakan lima kali lebih banyak air bahwa warga negara-negara berkembang. Seperti kenaikan terkait antara lain untuk meningkatkan standar hidup. Di sisi lain, hobi nasional Denmark adalah mengumpulkan air hujan untuk mencuci dan menyiram tanaman. Dalam sepuluh tahun terakhir penggunakan rata-rata air murni di Denmark turun sebesar 40% dan penduduk yang disebut eko-desa menggunakan sepertiga dari rata-rata nasional.

Mengingat data ini, mereka memutuskan untuk merancang sebuah menara, struktur yang akan memungkinkan untuk menangkap dan mengolah air hujan sebanyak mungkin untuk menyediakan air bagi penduduknya. Tanaman, ribuan tahun telah mengembangkan sistem untuk menangkap dan pengolahan curah hujan. Sistem seperti ini membantu mereka untuk mengatasi defisit air. Sama, mereka juga ingin meniru mekanisme sederhana yaitu menangkap curah hujan dan mengolahnya. Awalnya, dalam merancang menara, mereka fokus pada pembentukan dan pemodelan permukaan atap untuk menangkap sebanyak mugkin curah hujan. Di bawah permukaan atap, ada penyimpan air dalam bentuk corong yang besar dan bidang buluh, yang berfungsi sebagai unit pengolahan air hydro raya. Setelah diproses selanjutnya dikirim ke apartemen. Jaringan selokan di permukaan luar bangunan dirancang untuk menangkap curah hujan yang mengalir dari gedung. Curah hujan yang mengalir tersebut dikirimkan ke lantai dan surplus disimpan dalam reservoir di bawah gedung. Air ditangkap dan diproses oleh gedung dapat digunakan untuk pembilasan toilet, mesin cuci, menyiram tanaman, membersihkan lantai dan aplikasi domestik lainnya. Dianalisis, curah hujan di beberapa kota besar di negara maju, diperoleh rumus yang menunjukkan berapa persen dari konsumsi air harian murni dapat digantikan dengan curah hujan berkat teknologi diterapkan dalam bangunan ini.

Quote:
Quote:
bagian atas "rain collector skyscraper"

Quote:
Quote:
detail balkon

Quote:
Quote:
bagaimana hujan berkontribusi ke seluruh bangunan

Quote:
Quote:
saluran yang merupakan inti dari bangunan

Quote:
Quote:

tabel konsumsi air

Quote:
Quote:
air digunakan kembali dan diedarkan di sekitar gedung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar